** Selamat Datang di FORTUNE Rent Car.Rental Mobil Terbaik di Surabaya,Sewa Mobil Murah di Surabaya**

Jun 14, 2016

Ground Clearance Sebuah Kendaraan

Sewa Mobil Surabaya - Ground Clearance (GC) adalah istilah yang sering kita jumpai jika kita melihat penampakan dan spesifikasi sebuah mobil. Makna sebenarnya adalah jarak terendah mobil tersebut dengan bidang datar/tanah. Terkadang, jarak terendah ini mungkin saja bukan pada bagian bodi yang biasa terlihat oleh kita saat sekilas memperhatikan sebuah mobil; melainkan bagian suspensi dan batang penggerak mobil (poros gardan) atau chasis yang sering berpotensi bergesekan dengan polisi tidur yang terlalu tinggi dan kurang landai.

Sebuah traktor mempunyai GC tinggi supaya bisa melakukan pekerjaan pertanian tanpa merusak bibit/tanaman yang pendek saat melewati alurnya. sumber: commons.wikimedia.org/Hysocc

Saat Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya membuka situs referensi di Wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/Ground_clearance, disana malah disebutkan bahwa ada dua macam pengukuran GC, yakni dilakukan saat mobil mengalami penambahan beban dan penuh muatan; tetapi ada juga yang dilakukan saat mobil dalam posisi kosong. Mobil dengan GC yang rendah biasanya ditujukan untuk meminimalisir hambatannya dengan udara saat melaju. Karena itulah, mobil-mobil balap umumnya dirancang seperti ini karena kontur lintasan balap umumnya relatif datar tanpa kubangan atau tonjolan yang ekstrem. Sedangkan mobil penumpang pada umumnya dirancang supaya mempunyai GC yang cukup untuk menghindari ketidaknyamanan guncangan, bahkan 'nyangkut' pada jalan dengan kontur yang lumayan curam. Seperti yang bisa dilihat pada video berikut:


Sewa Mobil Innova di Surabaya sendiri mengoperasikan jajaran armada yang rata-rata cukup tinggi GC-nya untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen yang beragam, karena menyadari kebutuhan konsumen yang tidak hanya berkutat di dalam Kota Surabaya tetapi juga seringkali harus keluar kota dimana medan jalan lokalnya tidak diketahui. Karena Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya sendiri memang mengkhususkan diri pada mobil penumpang (bukan angkutan barang macam pickup atau truk) dan secara kebetulan tidak mempunyai GC yang rendah serta orisinil standar dari pabriknya.

Ada artikel menarik yang menjadi sumber referensi Sewa Rental Mobil Innova Reborn di Surabaya ini: http://otomotif.liputan6.com/read/2365976/mobil-dengan-ground-clearance-tinggi-punya-kenyamanan-lebih, disana dijelaskan bahwa mobil dengan GC tinggi akan membuat suspensinya mempunyai ruang supaya mobil bisa berayun lembut tanpa terbanting (saat melewati gundukan/cekungan seperti lubang). Meskipun begitu, ternyata suspensi dan GC ini juga bukan satu-satunya faktor karena nyatanya pada mobil off-road cenderung kurang nyaman—karena memang disetel keras. Jadi kenyamanan sebuah mobil dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya bisa jadi karena jok yang empuk disamping suasana kabin yang nyaman dan bersih seperti armada Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya.

Lebih lanjut, beberapa situs juga mensyarakatkan GC yang tinggi untuk menghindari banjir atau genangan. Seperti yang bisa dibaca pada tautan: http://usedcar.autobild.co.id/read/2013/12/28/9257/31/12/Pilih-Mobil-Bekas-Ground-Clearance-Tinggi, saat situs tersebut merekomendasikan poin tersebut saat membeli mobil bekas. Karena jarak GC yang cukup juga otomatis akan meninggikan letak kabin untuk penumpang. Hal yang senada bisa dilihat juga pada tautan berikut: http://berita-langit.blogspot.co.id/2014/01/5-mobil-yang-bisa-melewati-banjir.html. Hanya, ketika kita bicara banjir atau genangan maka hal ini menjadi relatif karena seringkali manusia tidak dapat menghindar bila alam menampakkan kekuatannya, seperti video yang diunggah Suara Surabaya e100 ini:




Kebetulan daerah tersebut dekat dengan markas Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya. Namun jika mobil dengan GC yang cukup tinggi bisa tergenang seperti itu, bagaimana dengan yang lebih rendah? seperti yang bisa dilihat pada tautan berikut: http://global.liputan6.com/read/2407421/dikepung-banjir-lamborghini-rp-27-miliar-jadi-kapal-selam. Mesin mobil tersebut kemungkinan anti banjir karena performa dan spesifikasinya, tapi kenyamanan dan kekhawatiran penumpang di dalamnya sangat mungkin bisa ditebak.

Jadi, pertimbangkan lagi bila Anda memilih mobil baik untuk dibeli atau disewa. Karena GC ini jelas sangat berpengaruh pada kondisi tertentu. Jika kita melihat spesifikasi mobil pada brosur atau website produsen, kemungkinan ada banyak istilah asing pada daftar spesifikasi yang tidak terdapat padanan kosakatanya dalam Bahasa Indonesia. Salah satunya adalah mengenai Ground Clearance ini. Semoga artikel Sewa Mobil Surabaya ini bermanfaat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...