** Selamat Datang di FORTUNE Rent Car.Rental Mobil Terbaik di Surabaya,Sewa Mobil Murah di Surabaya**

Sep 30, 2016

Kelebihan Muatan

Sewa Mobil Surabaya - Salah satu fungsi dari kendaraan adalah untuk mengangkut muatan baik barang atau manusia. Tapi setiap kendaraan tentunya mempunyai batas maksimal muatan yang diizinkan menyangkut spesifikasi yang diuji pada pabrikan mobil tersebut. Seperti kendaraan di Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya yang semuanya dipertahankan sesuai standar keluaran pabrik.
Misalnya seperti Avanza yang maksimal hanya bisa membawa lima orang, atau Innova yang tersedia di Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya maksimal bisa membawa tujuh orang. Jika dipaksakan lebih dari itu mungkin akan berpotensi kecelakaan, yang diawali oleh kerusakan fisik bagian mobil terlebih dulu; seperti kaki-kaki, ban yang akan mudah meletus atau rem yang menjadi kurang pakem dan mudah aus.

Penumpang bak belakang pickup ini dalam keadaan bahaya karena overload.
sumber: commons.wikimedia.org/Omer Wazir


Sewa Rental Mobil Innova Livina di Surabaya mempunyai banyak referensi kendaraan yang mengalami kelebihan muatan ini, salah satu contohnya adalah yang tampak pada video berikut:



Jika kendaraan tersebut adalah kendaraan barang seperti truk, salah satu ciri kelebihan muatan bisa dilihat dari ban dan suspensi yang seakan 'tertekan'.

Namun hal 'oversize load' (muatan superbesar atau superpanjang) pada beberapa kasus pengangkutan berikut ini mungkin tidak termasuk ke dalam 'kelebihan muatan' karena terkadang barang superbesar tersebut hanya tampak besar tetapi jika ditinjau dari segi berat mungkin masih jauh dari batas maksimal kapasitas truk tersebut:



Pengemudi truk dengan muatan superbesar tersebut juga mempunyai skill yang relatif lebih tinggi karena pemindahan barang tersebut membutuhkan perhitungan yang cermat di setiap kelokan jalan. Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya juga berpikir bahwa pemindahan tersebut terkadang harus dilakukan mengingat produksi komponen yang superbesar dan pihak yang membutuhkan mungkin terpaut jarak.
Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya juga terkadang mendapati adanya kasus relokasi pabrik saat pemerintah kota memutuskan memperlebar jalan atau membuat proyek jalan (atau mengganti peruntukan lahan lainnya) pada suatu area yang sebelumnya menjadi area industri. Saat pemindahan instalasi mesin pabik tersebut ke tempatnya yang baru, truk dengan muatan superbesar ini terkadang bisa kita lihat di jam-jam sepi seperti pagi hari dimana tujuannya adalah supaya tidak banyak mengganggu arus lalin.

Tak hanya menimpa truk atau kendaraan penumpang saja, Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya juga kerap menjumpai pickup atau bahkan sepeda motor yang kelebihan muatan ini. Jika Anda pernah sekadar lewat di sekitaran pasar-pasar tradisional seperti Pabean di Surabaya Utara atau Keputran di Surabaya Pusat, mungkin juga akan menemui pemandangan pengendara motor yang membawa muatan berlebih ini. Tidak hanya berupa produk pertanian, tetapi juga produk perikanan atau bahkan mebel yang merupakan bagian dari inventaris pedagang.
Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat hanya melihat faktor keinginan menghemat anggaran dengan menerapkan langkah muatan berlebih ini. Bila pemilik warung atau depot, kemungkinan hal itu mengurangi kegiatan belanja tiap harinya dengan menimbun stok. Bisa jadi, mereka hanya akan berbelanja dua-tiga hari sekali tapi dalam jumlah banyak dan menyimpannya ke pendingin jika ada; karena menyimpan sayur/buah terlalu lama juga berpotensi membusuk atau layu. Bila pemilik pabrik, mungkin juga bertujuan untuk menghemat anggaran distribusi.

Tetapi sayangnya, membawa muatan berlebih ini membahayakan pengendara atau orang lain. Jika truk atau pickup bahkan motor membawa tumpukan barang yang melebar atau meninggi, hal ini akan menyebabkan tekanan angin tertahan oleh barang-barang tersebut. Jika angin saat itu berhembus kencang, kemungkinan malah bisa menghambat atau mendorong kendaraan ke arah hembusan angin tersebut. Jika laju kendaraan berlawanan dengan arah angin mungkin akan berbahaya karena bisa menghempaskan kendaraan tersebut mirip kapal layar. Berikut videonya:



Sesuatu yang mungkin tidak diperhitungkan oleh pemilik usaha. Bisa dibayangkan saat truk tersebut berada di sisi kanan kendaraan Sewa Mobil Surabaya atau kendaraan lain yang lebih kecil (meskipun kemungkinannya kecil karena pasti akan menghindari sebelumnya), akan ada kerugian materi dari tagihan perbaikan atau bahkan bisa menimbulkan korban jiwa. Menjaga keselamatan diri sendiri dan masyarakat sekitar akan lebih baik, dimana hal ini akan juga mengundang respek pihak lain ketimbang 'ingin untung malah buntung'. Karena Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya yang berkomitmen mempertahankan kenyamanan penumpangnya pun telah memperhitungkan banyak detil yang tidak semua orang tahu pula sekadar untuk menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan serta sia-sia.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...