** Selamat Datang di FORTUNE Rent Car.Rental Mobil Terbaik di Surabaya,Sewa Mobil Murah di Surabaya**

Sep 12, 2017

Shockbreaker, Salah Satu Penentu Kenyamanan

Sewa Mobil Surabaya - Shockbreaker atau Shock damper atau Shock Absorber yang biasa diterjemahkan menjadi 'peredam kejut' nampaknya menjadi salah satu kebutuhan primer dari kendaraan masa kini. Tak hanya kendaraan bermotor saja, karena nyatanya kita juga mengenal suspensi yang diterapkan pada kendaraan 'manual' atau kayuh. Dan pada banyak kendaraan tersebut (termasuk armada Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya pula), shockbreaker atau peredam kejut ini turut bertanggungjawab atas kenyamanan penumpang di dalamnya dari guncangan jalan dan sekelilingnya. Pemasangan dan pengencangan dari shockbreaker ini juga perlu mendapat perhatian agar kinerjanya optimal.

Shock breaker/shock damper/shock absorber.
sumber: commons.wikimedia.org/Avsar Aras

Tentang shockbreaker ini, Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya pun selalu memeriksa komponen ini pada pemeriksaan rutin serta saat perawatan. Jika terasa payah atau adanya kebocoran oli, maka tiba waktunya shockbreaker tersebut diganti. Namun yang terpenting mungkin bukan penggantiannya, melainkan cara membuat shockbreaker tersebut awet.
Perilaku 'berkendara santun' mungkin bisa banyak membantu dalam perawatan shockbreaker ini. Karena dalam keseharian kita, agaknya tidak mungkin untuk selalu menghindari jalanan berlubang dan jalan tidak rata yang keberadaannya tersebar di berbagai daerah; apalagi jika masuk ke daerah-daerah terpencil. Bahkan tak hanya daerah terpencil saja; banyak jalanan yang ada di perkotaan pun bisa cenderung rusak berat, terutama jika musim hujan sedang berlangsung.

Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya pun senantiasa membersihkan setiap armada sebelum dan setelah penyewaan supaya selalu dalam kondisi optimal. Karena kotoran yang menempel shockbreaker pun ternyata bisa menyumbang keausan shockbreaker ini.

Beberapa waktu lalu, Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya pun menolak keras saat tamu konsumen berniat membawa barang yang besar serta berat dengan armada Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya. Alasan pertama, karena sebetulnya kami tak mempunyai armada khusus untuk muatan barang berlebih. Ada banyak jasa penyewaan pick-up atau truk yang tersebar di Surabaya. Dari sekian banyak itu, kita bisa menjumpai beberapa diantaranya yang menjajakan diri di pinggir jalan. Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat bisa saja menghilangkan jok saat penjemputan, namun langkah ini tetap tidak efektif. Apalagi pada saat itu, permintaan membawa barang besar pun baru diketahui ketika sopir telah tiba di lokasi penjemputan.
Alasan kedua, ongkos perawatan mobil ini bisa membengkak bila membawa beban yang tidak semestinya. Dalam pertimbangan kami, alangkah baiknya jika Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya melewatkan sekian ratus ribu dari biaya penyewaan ketimbang harus menanggung ongkos lebih dari itu untuk biaya perbaikan.

Kembali ke topik shockbreaker, Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya menemukan artikel yang menjelaskan beberapa ciri saat shockbreaker 'bermasalah' yang panduannya bisa menjadi referensi kita semua; Anda bisa mengaksesnya pada halaman berikut: http://www.mekanikmitsubishi.com/memahami-tanda-tanda-shockbreaker-mengalami-kerusakan-secara-akurat.html. Masih pada situs yang sama, ternyata masih ada penjual shockbreaker bekas (yang masih berfungsi baik) ketimbang yang KW2 atau aspal; meski ketersediaannya ini hanya untuk motor dan pastinya onderdil bekas seperti itu tak akan diberlakukan oleh Sewa Rental Mobil Innova Reborn di Surabaya karena pertaruhannya sangat tinggi: http://www.mekanikmitsubishi.com/tips-mengenal-ciri-shockbreaker-bekas-yang-baik-dengan-mudah.html. Seperti banyak orang bilang, mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi berkendara normal dan tak ugal-ugalan agaknya bisa cukup membantu ketimbang harus mengganti suku cadang pada saat yang tidak tepat (bokek misalnya). Mungkin himbauan ini bukan untuk Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat karena soal perawatan memang menjadi satu poin penting bagi kami, namun terlebih bagi semuanya; karena semua kendaraan baik terawat atau tidak beserta segala resikonya pasti akan bertemu di jalanan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...